Manusia Kamera Ini Bisa Memotret Bila Disentuh



Unik! Di Jepang ada manusia kamera yang bisa berjalan-jalan dan hanya memotret bila disentuh. Manusia kamera ini adalah ide seorang seniman. Seperti apa teknologi yang dipakai dan bagaimana cara kerjanya? Simak ulasan berikut.

Tak seperti belajar Facebook Marketing, belajar teknologi tentu lebih sulit. Namun ini justru membuat seniman asal Jepang Eric Siu melakukan terobosan. Karena ingin berontak terhadap dunia yang terlalu mengandalkan teknologi, ia menciptakan manusia kamera.

Dilansir dari Device Magazine, Jumat (28/12/2012), negeri tempat Siu hidup memang memiliki sekelompok orang yang membentuk sebuah kebudayaan kecil bernama Hikikomori dan Otaku. Dalam Hikikomori, para remaja mengunci diri mereka dari dunia luar dan hidup hanya mengandalkan internet serta jejaring sosial.

Maka untuk melawan isolasi itu ia pun menciptakan teknologi yang hanya membutuhkan sentuhan manusia. Teknologi yang diberi nama Touchy Camera itu bisa memotret saat disentuh. Kamera diletakkan di kepala dan membuat penggunanya seolah manusia kamera. Tanpa ada yang menyentuhnya, kamera tersebut tidak berfungsi.

Ini karena shutter kamera akan tertutup sampai seseorang menyentuh penggunanya selama 10 detik. Jadi ketika shutter terbuka, sistem otomatis memotret gambar yang dilihat LCD belakang kepala penggunanya.

Kini Siu membawa perangkat tersebut keliling Asia dan tak sedikit mereka yang mendekatinya berniat membeli sebagai mainan. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Nyempudil Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger